0857 5294 5001 / 0852 1954 4567

Anan Rusnandi

www.ahaproperty.blogspot.com

Mitra Mandala Golden Residence, Rosella Residence, Cheria Hotel Cimone City

RAHASIA SUKSES AGEN PROPERTI


rahasia sukses bisnis peroperti
Rahasia agen properti yang sukses. Kunci utama menjadi seorang pebisnis properti adalah kepercayaan diri dan niat besar untuk maju.

Selain itu, agar bisnis properti berjalan dengan lancar, Kita pun harus memiliki strategi khusus. 

Pada umumnya strategi seorang broker properti tersebut sebagai berikut :
§   Jaringan relasi sebanyak-banyaknya.
§   Jaga kepercayaan relasi Anda.
§   Jalinlah relasi dengan kalangan perbankan dan notaris.
§   Kita harus memiliki product knowledge.
§   Tingkatkan kemampuan kita dalam bernegosiasi dan meyakinkan pembeli.
§   Perluas pengetahuan kita tentang interior, eksterior, pertanahan, Suatu ketika,  penjual atau pembeli akan meminta saran dan pendapat kita.

Ada banyak hal yang perlu dilakukan agar sukses. Langkah itu diantaranya dengan mencari listing atau menjaring klien. Mendapatkan listing tidak harus memohon-mohon, karena bisa memanfaatkan kesempatan bertemu, berkenalan dan berteman untuk semua orang yang baru ditemui. kita juga dapat menanyakan, kapan penjual akan menggunakan uanganya. Jangan lupa, minta fotokopi sertifikat rumahnya dan pasang iklan mencari pembeli.

Jika itu terpenuhui, langkah selanjutnya adalah melakukan promosi. Kegiatan mencari pembeli dapat dilakukan dengan memasang iklan, baik lewat koran, majalah atau memanfaatkan mailing list. Promosi dari mulut ke mulut juga efektif dan memudahkan membentuk jaringan.Dewasa ini, iklan properti di koran segera beralih ke internet melalui bermacam website. Kita dapat memanfaatkan kemudahan ini dengan menyajikan informasi menarik ditambah foto-foto pendukungnya.

Bekerjasama dengan agen properti. Dalam hal ini, jika ingin berkecimpung dalam dunia properti adalah dengan menjadi agen properti atau broker. Sebagai perantara antara penjual dan pembeli, seorang agen properti memiliki keterampilan mengenai teknik negosiasi, kekuatan jaringan, bahkan keahlian pembalikan transaksi. Kekuatan ini dapat dimanfaatkan untuk membuka sistem baru yang lebih kompetitif. Namun, tentu saja, kekuatan itu harus dengan standar pelayanan tinggi bagi pengguna jasa kita, kelak bila Anda sudah mampu berdiri sendiri dan memiliki jaringan cukup kuat.

Nah, bagaimana jika belum kuat? Jangan khawatir! Anda dapat “belajar” terlebih dahulu dengan bergabung di salah satu agen properti. Caranya, kita bisa menemukan informasinya melalui iklan baris surat kabar atau internet. Setelah menemukan yang tepat, proses menjadi anggota agen properti bisa kita tanyakan. Jangan lupa, tanyakan kontraprestasi, gaji, serta sistem kerjanya.

Paling utama adalah mendekati konsumen. Kita dapat melakukan pendekatan kepada calon konsumen setelah mendapat respon dari promosi yang sebelumnya telah kita lakukan. Lakukan pendekatan seoptimal mungkin, sehingga kita tahu properti apa yang benar-benar tepat bagi calon pembeli. Gali sebanyak-banyaknya informasi, kemudian lihat buatlah daftar properti yang kita punya dan carikan yang sekiranya tepat untuk mereka.
Bersikap sabar. Jangan anggap sepele langkah yang terakhir ini. Karena sikap sabar sangat diperlukan terutama saat menjalankan bisnis properti. Dari langkah listing sampai closing dibutuhkan kesabaran ekstra. Misalnya, pembeli yang tidak tertarik listing kita bisa dengan seenaknya berlaku tidak menyenangkan. Atau, saat kita menelepon, pembeli tidak mau mengangkatnya. Sikap sabar yang tinggi pun diperlukan agar hubungan dengan relasi Anda tetap selalu terjaga.

Jadi sudah siap menjadi agen properti?
                                                                                                                  
Marketing Executive Cheria Hotel Cimone City:
Rusnandi  0857 5294 5001(WhatsApp) / 0852 1954 4567



Judul: RAHASIA SUKSES AGEN PROPERTI; Ditulis oleh Unknown; Rating Blog: 5 dari 5
Judul: RAHASIA SUKSES AGEN PROPERTI; Ditulis oleh Unknown; Rating Blog: 5 dari 5
Judul: RAHASIA SUKSES AGEN PROPERTI; Ditulis oleh Unknown; Rating Blog: 5 dari 5
Judul: RAHASIA SUKSES AGEN PROPERTI; Ditulis oleh Unknown; Rating Blog: 5 dari 5

0 komentar:

Posting Komentar

Kontributor