0857 5294 5001 / 0852 1954 4567

Anan Rusnandi

www.ahaproperty.blogspot.com

Mitra Mandala Golden Residence, Rosella Residence, Cheria Hotel Cimone City

BISNIS RUMAH KOS YANG MENGGIURKAN


bisnis properti rumah kos
Bisnis Rumah Kos Memang Menggiurkan! Dari sekian bisnis yang ada, bisnis di bidang properti khususnya rumah kos (sewa) merupakan salah satu yang dapat menjadi pilihan untuk kita. banyaknya permintaan hunian non permanent atau permintaan rumah kos pada suatu daerah merupakan bisnis yang menarik yang bisa kita bidik prospeknya. Karena sebenarnya properti sendiri apabila dijadikan jenis usaha investasi maka keuntungannya juga tidak kalah menggiurkan dibanding yang lain.

Coba kita bayangkan, apabila kita sebagai seorang investor yang berinvestasi dibidang properti dengan mempunyai sebuah rumah kos maka dari situ anda dapat dipastikan memperoleh pendapatan pasif tiap bulan tanpa harus bekerja sepanjang hari. Jadi anda hanya perlu menunggu saja untuk mendapatkan bayaran setiap bulan atau tiap 3 bulan sekali dari seseorang yang menyewa rumah kos kita, namun hal ini tergantung dari ketentuan kita.

Selain mendapatkan pendapatan pasif dari bisnis investasi dibidang properti, maka kita juga harus memahami bahwa apa yang telah kita investasi di bidang properti nilainya pun tiap tahunnya juga semakin naik. Hal itu dikarenakan semakin terbatasnya jumlah dari properti yang tersedia, disamping itu kebutuhan manusia akan properti baik itu rumah pribadi, rumah kos maupun ruko juga semakin bertambah pula. Tentu menjadikan bisnis ini sangat menggiurkan bukan!

Selain tingginya permintaan, rumah yang disewakan memiliki keuntungan jangka panjang atau lebih dari lima tahun. Biasanya, keuntungan dari rumah kos ini secara rata-rata lebih tinggi dibanding tanah kosong. Sebab, rumah kos lebih punya manfaat langsung. Setelah lima tahun, jika memutuskan untuk tidak menjualnya, maka rumah bisa disewakan atau dikontrakkan.
bisnis properti rumah kos
Misalnya untuk rumah yang punyai nilai Rp 200 juta, bisa kita sewakan dengan harga Rp 10 juta per tahun (5 %). Satu tahun kemudian, bila keadaan ekonomi tak memburuk, harga sewa rumah bisa kita naikkan sekitar 10% hingga 15% persen. Namun, jika kawasan tersebut padat, maka nilai sewanya bisa naik mencapai 15%. Maka, harga sewanya menjadi Rp30 juta per tahun. Kenaikan sewa rumah ini juga diikuti kenaikan nilai tanah.
Keuntungan untuk rumah kos lebih tinggi dibanding investasi tanah kosong dan rumah sewa, karena rumah kos tak hanya sekedar sebagai tempat tinggal tapi dapat pula menyediakan jasa atau servis. Contohnya, usaha ini dapat menyediakan jasa seperti tukang cuci dan setrika, masak dll.
Meski keuntungannya menggiurkan, rumah kos juga punya kekurangan Kekurangannya antara lain pada jangka waktu penyewaan relatif pendek, tergantung kondisi dan lokasi rumah serta siapa yang menyewa. Bila berbisnis rumah kos, kita harus selektif dalam memilih penyewa yang baik. Rumah bisa cepat rusak, bila penyewa ternyata kurang bertanggung jawab dalam hal perawatan.
Pemilik rumah harus menyiapkan manajemen yang bertugas membuat peraturan hingga mengawasi para penyewa. Risiko lain adalah, tak semua penyewa bisa berlaku disiplin dalam membayar uang kos. Umumnya ini terjadi, karena penyewa belum punya penghasilan sendiri misalnya mahasiswa.
Siap berinvestasi rumah kos..?

Marketing Executive Cheria Hotel Cimone City:
Rusnandi  0857 5294 5001(WhatsApp) / 0852 1954 4567

Judul: BISNIS RUMAH KOS YANG MENGGIURKAN; Ditulis oleh Unknown; Rating Blog: 5 dari 5
Judul: BISNIS RUMAH KOS YANG MENGGIURKAN; Ditulis oleh Unknown; Rating Blog: 5 dari 5
Judul: BISNIS RUMAH KOS YANG MENGGIURKAN; Ditulis oleh Unknown; Rating Blog: 5 dari 5
Judul: BISNIS RUMAH KOS YANG MENGGIURKAN; Ditulis oleh Unknown; Rating Blog: 5 dari 5

1 komentar:

  1. iya sangat menggiurkan sekali, apa lagi untuk ibu rumah tangga yang kebanyakan waktunya dirumah, insya allah nanti saya terapkan deh, makasih ya, jadi nambah refrensi yang sebelumnya dari peluangproperti.com nih

    BalasHapus

Kontributor