0857 5294 5001 / 0852 1954 4567

Anan Rusnandi

www.ahaproperty.blogspot.com

Mitra Mandala Golden Residence, Rosella Residence, Cheria Hotel Cimone City

PROSPEK BISNIS KONTRAKTOR

PROSPEK BISNIS KONTRAKTOR


Setiap tahun kebutuhan akan sebuah tempat tinggal, yakni rumah selalu mengalami peningkatan. Maraknya pembangunan perumahan saat ini membuat beberapa orang tergiur untuk memiliki sebuah rumah. Tawaran dari beberapa developer yang menarik, keringanan bunga yang ditawarkan oleh pihak bank pemberi pinjaman membuat rumah menjadi sesuatu yang mudah untuk digapai.

Memiliki rumah dengan desain yang diinginkan adalah impian semua orang. Permasalahan yang timbul adalah, tidak semua orang mampu membangun rumah dari awal sesuai dengan yang diinginkannya. Hal ini disebabkan masyarakat lebih mampu untuk membeli rumah yang ada di perumahan dimana desain dan bentuk rumah sudah jadi. Selain hal tersebut, membuat rumah sesuai dengan impian kita membutuhkan waktu yang cukup melelahkan, merepotkan dan menyita waktu. Faktor utama yang sering dikeluhkan selain waktu adalah estimasi biaya, tidak semua orang mampu menghitung estimasi biaya yang dibutuhkan untuk mewujudkan desain rumah yang diharapkan (diluar kemampuan kepemilikan dana).

Bagi orang yang tidak memiliki waktu dan kemampuan melakukan estimasi biaya, hal ini bisa ditangani oleh pihak kontraktor. Profesi ini membantu orang untuk membangun rumah sesuai dengan keinginan klien. Pekerjaan yang mereka lakukan mulai dari merancang desain, mengurus surat Izin Mendirikan Bangunan (IMB) dan kelayakan bangunan, melakukan estimasi biaya, menyediakan material bahan bangunan hingga membangun rumah impian dari klien.
Bisnis kontraktor merupakan bisnis yang bisa dihitung cukup menggiurkan. Hal ini disebabkan meningkatnya bisnis perumahan, meningkatnya keinginan orang untuk membangun rumah dengan desain yang berbeda, sedikitnya waktu yang dipunyai oleh klien dikarenakan kesibukan yang cukup padat, dan kecepatan serta efisiensi pembangunan.

Para developer berusaha untuk bekerjasama dengan pihak kontraktor untuk dapat menjalankan bisnis perumahan baik untuk perumahan besar maupun kecil. Dalam proses pengembangan sebuah proyek real estate atau perumahan perlu adanya sinergi baik dari perusahaan developer dan juga perusahaan kontraktor sebagai pelaksana dari pembangunan perumahan tersebut.

Selain dalam kerjasama pengembangan sebuah komplek perumahan jasa kontraktor juga diperlukan apabila para pemilik rumah akan merenovasi bangunan yang ada. Ada sebagian developer hanya menjual tanah tanpa bangunan sehingga memerlukan tenaga tenaga ahli dibidang pembangunan rumah tinggal.
Banyak peluang usaha yang dapat di peroleh dan dikembangkan dari sektor jasa kontraktor, dengan target dan segmentasi yang beragam. Para pengusaha di bidang  jasa kontraktor dapat memilih apakah bermain pada level business to business atau perusahaan dengan perusahaan, selain itu ada juga pilihan dengan pendekatan segmentasi pasar business to costumer atau perusahaan langsung ke perorangan atau  pribadi.


Untuk dapat bermain disegala sisi seorang pengusaha harus mampu dan dapat terus melakukan ekspansi dan juga memperbaharui strategi bisnis mereka sehingga akan dapat terus bersaing di dunia bisnis jasa kontraktor. Untuk pengusaha kecil atau yang baru terjun dalam bidang ini sebaiknya berusaha untuk bermain pada segmen yang lebih kecil yaitu segmentasi renovasi rumah atau bangunan yang tidak begitu banyak memerlukan modal dalam menjalankan bisnis di bidang jasa kontraktor.
Judul: PROSPEK BISNIS KONTRAKTOR; Ditulis oleh Unknown; Rating Blog: 5 dari 5
Judul: PROSPEK BISNIS KONTRAKTOR; Ditulis oleh Unknown; Rating Blog: 5 dari 5
Judul: PROSPEK BISNIS KONTRAKTOR; Ditulis oleh Unknown; Rating Blog: 5 dari 5
Judul: PROSPEK BISNIS KONTRAKTOR; Ditulis oleh Unknown; Rating Blog: 5 dari 5

0 komentar:

Posting Komentar

Kontributor